Dilarang mempublikasikan ulang konten artikel dalam blog ini tanpa izin dan penulis

Linux dan Mengapa Linux?


Linux adalah suatu sistem operasi Open Source. Semua orang boleh mengembangkannya inilah yang menjadi ciri khas linux. Keunggulan sistem operasi ini jika dibandingkan dengan sistem operasi lain adalah bebas didistribusikan dan halal digunakan untuk berbagai macam keperluan. Dengan dukungan komunitas yang luas di seluruh dunia, linux menjadi salah satu sistem operasi yang sangat populer baru-baru ini.

Linux merupakan turunan dari sistem operasi Unix, namun dalam perkembangannya Linux menjadi suatu sistem operasi yang bebas, artinya Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja diseluruh dunia. Inilah kelebihan Linux yang tidak dimiliki oleh Windows. 

Kenapa Linux?
Ini adalah pengalaman dari penulis yang mulai mengenal sistem operasi ini sejak masih duduk di Sekolah Menengah tingkat Atas. Dahulu penulis jatuh hati kepada Linux hanya dari aspek tampilan yang tidak dimiliki oleh Windows, namun dalam perkembangannya, penulis mulai menyadari pentingnya suatu sistem Operasi yang halal digunakan, didistribusikan dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan kita.

Mungkin berkenalan dengan Linux saat masih SMA adalah hal yang patut disyukuri. Dimana era pembajakan di negeri ini semakin menjadi-jadi, penulis merasa terketuk hatinya untuk menulis sebuah blog yang berisi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan open source, free software dan lain sebagainya yang halal.

Pembajakan bukan masalah kecil, bahkan semua agama di dunia meng-haramkannya. Herannya, masih banyak dan semakin banyak kegiatan bajak-membajak di negeri ini. Mungkin dari sekarang, kita harus mulai menanamkan untuk mandiri, hidup dengan sesuatu yang halal. Memulai adalah tidak ada salahnya.

Untuk itulah, penulis merasa perlu untuk membagi ilmu dengan para pemula pengguna linux.

0 Response to "Linux dan Mengapa Linux?"

Post a Comment