Dilarang mempublikasikan ulang konten artikel dalam blog ini tanpa izin dan penulis

Membuka Password Android yang Terlupakan


Banyak cara membuka password pattern di android, tapi banyak juga yang gagal. Seperti pada beberapa artikel di internet, silahkan googling sendiri "cara membuka password sreeenlock android"

Tadi pagi iseng-iseng saya memberikan password di ponsel android saya Moto G Falcon XT1033 dengan stock rom AOSP Oreo Go 8.1. Ternyata saya lupa bahwa stock rom ini terdapat bug di screen-lock pattern yaitu tidak bisa dibuka walaupun password pattern sudah benar.

Bingung saya, akhirnya saya googling dan mencoba beberapa cara yang menurut saya sudah pas dan benar, tapi belum juga menemukan solusinya.

Tapi tiba-tiba saya punya ide untuk menghapus password screen lock melalui TWRP ponsel yang sebelumnya memang saya install di Falcon untuk instalasi Oreo Go.

Setelah mencari file yang kira-kira mengatur screen lock, akhirnya saya menemukan filenya di folder DATA > SYSTEM > Lockproperties.db

Kemudian saya hapus file lockproperties.db dan boot ulang dan ternyata password pada screen lock kembali ke mode geser keatas tanpa minta pin atau pattern lagi.

Silahkan dicoba dan semoga worked, ada tambahan/saran silahkan tinggalkan komentar.
Jazakumullohu khoiron


0 Response to "Membuka Password Android yang Terlupakan "

Post a Comment