Dilarang mempublikasikan ulang konten artikel dalam blog ini tanpa izin dan penulis

AbiWord


AbiWord Program ini merupakan suatu aplikasi perkantoran atau Office yang mirip dengan MicrosoftWord atau OpenOffice.og Writter. Ukurannya pun bisa dikatakan kecil, hanya : 7,95 MB (v 2.8.5)


Keunggulan dari AbiWord antara lain:

Berjalan pada banyak Sistem Operasi
AbiWord bisa berjalan di beberapa sistem Operasi seperti : Windows, Linux, QNX, FreeBSD dan Solaris. AbiWord dirancang untuk berjalan degan baik di berbagai sistem operasi. Walaupun ukurannya kecil, jangan khawatir, AbiWord memiliki kemampuan untuk print.

Dapat Membaca berbagai extensi Office lainnya
Mungkin ini yang menjadi salah satu penghalang bagi kita untuk berpindah dari OfficeBajakan kepada OfficeHalalan. Tenang, jangan risau, insyaAlloh ada solusinya. AbiWord mampu membaca beberapa extensi file dari MicrosoftWord, OpenOffice.org, RichTextFormat, Palm, Web Documents, Word Perfect. Banyakkan, mungkin kedepannya AbiWord akan mampu membaca lebih banyak file extensi office lainnya.

Dapat membuat Layout Dokumen seperti Office lainnya.
Walaupun ukurannya kecil, AbiWord juga mampu melaksanakan fungsi officenya dengan baik. Fungsi-fungsi seperti : membuat tabel, bullet, list, menambahkan gambar-gambar, footnotes, dan style-style yang bisa membuat dokumen antum tampak bagus dan rapi.

MultiBahasa
Abiword juga ada dalam banyak bahasa, sehingga lebih familiar, lebih mudah dimengerti dan lebih mudah dipelajari. AbiWord juga dilengkapi dengan Spelling Checker dan Dictionaris (Kamus) dalam 30 bahasa. AbiWord juga mensupport mode tulisan kanan-ke-kiri dan kiri-ke-kanan, dan campuran keduanya, artinya juga mensupport Bahasa Arab. Ini sangat membantu bagi umat muslim yang ingin menggunakannya.

MailMerge
Repot dengan surat-surat yang harus ditulis dengan nama-nama yang banyak? Tenang saja, AbiWord juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan MailMerge-nya. Ini secara teori tidak berbeda jauh dengan MailMerge di MicrosoftWord. Bagi antum yang bekerja mengurus kesekertariatan, fungsi ini tentu akan sangat berguna.

Plugin
Karena AbiWord berukuran kecil, maka untuk menambah fungsi-fingsi yang lain, AbiWord bisa ditambah –diinstall- Plugin yang memungkinkannya untuk berfungsi seperti yang kita inginkan.

OpenSource
Antum bisa download OpenSouces-nya.

Tertarik mencobanya, kunjungi : http://www.abisource.com

0 Response to "AbiWord"

Post a Comment