Dilarang mempublikasikan ulang konten artikel dalam blog ini tanpa izin dan penulis

Ubuntu Muslim Edition (Sistem Operasi untuk Umat Muslim) code Sabily


DVD_cover_sabily_release_announcement_3DApa itu Sabily?

Sabily adalah sebuah sistem operasi seperti Microsoft WIndows atau Mac Os X. Tanpa sebuah sistem operasi, sebuah komputer tidak akan bisa dimanfaatkan, dan Windows bukanlah satu-satunya sistem operasi di dunia!

Sabily merupakan turunan dari sistem operasi linux Ubuntu, dulunya sering disebut sebagai Ubuntu ME (Muslim Edition).

 

Sudah menggunakan Windows, kenapa beralih ke Sabily?

Karena Sabily free, gratis, bebas digunakan siapa saja. Dalam Sabily sudah terdapat banyak software-software yang antum butuhkan dan software-software tersebut telah di kustomisasi untuk Umat Muslim. Selain itu, antum bisa berhenti mendukung pembajakan dan mendukung image seolah-olah windows adalah satu-satunya sistem operasi di dunia.

 

UbuntuMEApakah Sabily didukung oleh sebuah perusahaan pengembang?

Sabily tidak didukung perusahaan pengembang, pengembangan Sabily ini hanya dilakukan oleh komunitas di seluruh dunia (Perancis, Tunisia, Mesir, Indonesia dll). Antum bisa berpartisipasi dalam mengembangkan Sabily sebagai developer, disaigner grafik, tester atau penyumbang ide-ide. Antum juga bisa mendukung dengan menyebarkan Sabily kepada teman-teman antum.

 

Fitur Utama pada Sabily?

Software utama sabily : Zekr dan Mus-haf Othman (Quran study tools), Minbar dan Firefox-praytimes (Aplikasi pengingat waktu sholat), Monajat, Hijra (Kalender Islami) dan WebStrict (Aplikasi untuk mengatur Browsing anak2 agar selalu terkendali). Bahasa Arab didukung sepenuhnya.

ubuntume2Software pendukung lainnya?

OpenOffice.org (Word Processor, Spreasheet, Presentation), Firefox (Browser), Pidgin (instan mesenger), F-spot (Menejemen Foto), Gimp (Program untuk memanipulasi gambar seperti Adobe Photoshop di Windows), dan program-program multimedia. Ada 2 versi Sabily, versi “Small” dan “Full”, perbedaannya ada pada software-software tambahannya dan adanya recitation Al-Qur’an.

 

Lebih lengkapnya : http://www.sabily.org

Dukung terus gerakan GotoHalal…


0 Response to "Ubuntu Muslim Edition (Sistem Operasi untuk Umat Muslim) code Sabily"

Post a Comment